Sunday, August 22, 2010

SEBENARNYA KITA YANG BUTUH TANTANGAN

Inspirasi kadang muncul pada suatu momen tertentu, namun hal itu akan lewat begitu saja jika kita tidak dapat menjaringnya.

Mari kita simak dua pengalaman mengajar dua orang guru besar dengan penulis berikut:

Seorang Guru Besar.."setelah sekolah tinggi2...prospeknya nanti jadi apa?
Aku: jadi Wali kelas…."

Guru Besar "Ha..ha…ha"

Aku dan Rekan "Jadi Kepsek Prof.,...Jadi Pengawas Prof., Jadi Kadis...Prof."
Guru Besar menanggapi "Itu Masih Rendah....."
Aku dan Rekan "Oooooh...Jadi Bupati kalau Begitu.....Prof."
Guru Besar mengiyakan "Nah! Begitu, capailah sesuatu yang bagi orang lain sulit dicapai..itu baru jadi orang besar.........."

SUATU WAKTU.......yang lain...............(dengan Guru besar yang lain)
Guru Besar "Kalian semua bersusah-susah qliah sekarang ini untuk apa??
Aku & rekan: Jadi Kepsek,...Prof.
Guru Besar "Rendah sekali........."
Aku & rekan "Jadi Pengawas........Prof." Jadi Kadis...Prof."
Guru Besar "Rendah sekali........."
.................MAU JADI BUPATI..Prof.!!!!
Guru Besar "Rendah sekali........."
..................Jadi Gubernur Prof.
Guru Besar "Rendah sekali........."
Aku dan rekan "#@%$#@$%???????????
Guru Besar "seyogyanya kalian ke sini untuk qliah adalah untuk menuntut Ilmu, karena Allah akan meninggikan derajat orang yang berilmu" Artinya jika kalian bersekolah tinggi dengan maksud2 tadi itu masih sangat rendah....apa yang lebih tinggi dari kata tinggi ukuran Allah?
Aku dan rekan terdiammmmmm dan membenarkan pernyataan itu. Semoga My brother in any where tetap semangat dalam mencapai Kata Tinggi tadi. Ukuran Tinggi yang dicapai mungkin sangat kulitatif tapi dapat diukur yaitu SETINGGI TANTANGAN YANG DITEMPUH.....
INGAT ....Orang Besar akan lahir dari tantangan yang besar, dan ORANG YANG TINGGI DERAJATNYA AKAN MUNCUL DARI TANTANGAN TINGGI...
OK, Friend_Brother...Success for your...always..

No comments :

Post a Comment

Tabe' dibutuhkan Komentar yang konstruktif ......;;...